Home UPTD PKM Dompu Barat Pemerikasaan Gratis Dan Sosialisasi DAGUSIBU, Mujakir, SKM : Semua Demi Dompu Mashur

Pemerikasaan Gratis Dan Sosialisasi DAGUSIBU, Mujakir, SKM : Semua Demi Dompu Mashur

57

PKMDompuBarat – Pelaksanaan kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis bagi warga masyarakat Desa Bakajaya bertempat di Kantor Desa Bakajaya Kecamatan woja Kabupaten Dompu, Sabtu,27/08/2022.

Terselenggara atas Kerja Sama UPTD Puskesmas Dompu Barat, Pemerintah Desa Bakajaya dan KKN Universitas Muhamdiyah Mataram (UMM) terlihat sangat diharapkan oleh seluruh warga.

Pasien Desa Bakajaya

Dengan melibatkan petugas kesehatan dari UPTD Puskesmas Dompu Barat Dengan PJ UKP   dr. hj. Yuli Astuti yang turun langsung dalam kegiatan tersebut dengan dibantu oleh Bidan Poskesdes Baka Jaya.

Adapun jenis pemeriksaan yang dilakukan adalah, pemeriksaan Gula Darah, Kolesterol, Tekanan Darah, Tinggi Badan, Berat Badan, serta Lingkar Badan, Pemberian Obat Secara geratis, Edukasi tentang Stunting, Skrining Katarak.

Pada kesempatan yang sama, Puskesmas Dompu Barat juga melaksanakan Sosialisasi Dagusibu (Dapatkan, Gunakan, Simpan, Buang) obat dengan baik dan benar.

Advokasi dan Kordinasi yang berkesimambungan terus di Galang Dengan pemerintah Desa dan Kelurahan di Kecamatan Woja,

Hal ini juga selaras dengan kegiatan sebelumnya yang bertempat Di Desa Bara Sunatan dan Pengobatan masal pada lebih dari 80 orang pada bulan Juli tahun 2022.

Menjadi catatan penting bahwa seluruh kegiatan Merupakan implementasi menuju Dompu yang mashur

“ini sesuai dengan Misi Bupati dan wakil Bupati Dompu Memberikan dan Peningkatan pelayanan kesehatan kepada masyarakat secara transparan dan menyeluruh kepada publik,”  ujar Kepala UPTD Puskesmas Dompu Barat, Mujakir, SKM.

Diharapkan dengan adanya pemeriksaan kesehatan ini, masyarakat dapat mengetahui kondisi tubuhnya secara dini serta bila ditemukan indikasi memiliki penyakit tertentu agar dapat melakukan pengobatan lebih lanjut.

Dengan adanya pandemi COVID-19 yang belum berakhir hingga kini, dihimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap melaksanakan protokol kesehatan.

“kami himbau agar seluruh warga tetap memakai masker, mencuci tangan,  menjaga jarak serta meningkatkan imun tubuh dengan mengkonsumsi makanan yang kaya akan vitamin dan rajin berolahraga,” ungkapnya.  (PromkesDobar)