Home UPTD PKM Kilo Pembentukan Struktur Forum Desa Siaga dan Germas Kecamatan Kilo

Pembentukan Struktur Forum Desa Siaga dan Germas Kecamatan Kilo

102
Forum Desa Siaga dan Germas
Pertemuan Pembentukan Forum Desa Siaga dan Germas Kecamatan Kilo

Kepala Bidang Seksi Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat Dinas Kesehatan Kabupaten Dompu bekerjasama dengan Program Promosi Kesehatan UPTD Puskesmas Kilo melakukan pertemuan pembentukan forum Desa Siaga dan Germas yang bertempat di Wilayah Desa Lasi dan Malaju Kecamatan Kilo Pada Kamis, 25 Agustus 2022. Kegiatan ini bertujuan untuk mewujudkan masyarakat Desa yang sehat, peduli, mandiri, dan tanggap terhadap segala macam permasalahan kesehatan yang ada di Wilayah Desa.

 

Kegiatan pertemuan ini melibatkan Ibu Camat Kecamatan Kilo dan dihadiri oleh seluruh aparat Desa Lasi dan Malaju yang terdiri dari Kepala Desa, Kepala Dusun, Ketua TP PKK, Ketua BPD Desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Kader Posyandu, Bidan Desa, Tokoh Pemuda, Tokoh Agama, dan Tokoh masyarakat.

 

Adapun sambutan yang diberikan oleh Dra. St. Nurnaimah selaku Camat Kilo dan Rusdi, S.KM selaku Kepala UPTD Puskesmas Kilo kemudian dilanjutkan pemaparan materi tentang Desa Siaga sekaligus pembentukan struktur forum Desa Siaga dan Germas yang dipandu oleh Ibu Sri Partini, A.Md, Keb Selaku Kepala Seksi Promosi Kesehatan Dinas Kesehatan Kabupaten Dompu.

Harapan dengan adanya pembentukan forum ini agar masyarakat Desa berkomitmen untuk mau menjalankan tugas dan fungsinya masing-masing.