Home Berita BIMBINGAN TEKNIS PENGINPUTAN INNOVATIVE GOVERNMENT AWARD (IGA) LINGKUP KESEHATAN

BIMBINGAN TEKNIS PENGINPUTAN INNOVATIVE GOVERNMENT AWARD (IGA) LINGKUP KESEHATAN

73
Sambutan Dari Kepala Dinas Kesehatan

Selasa, 6 September 2022, BRIDA NTB melalui Bidang Penelitian Pengembangan Inovasi dan Teknologi melakukan Sosialisasi Indeks Inovasi Daerah di Aula Bappeda & Litbang Kab. Dompu.

Bimbingan teknis penginputan Innovative Governmen Award (IGA) Kabupaten Dompu Lingkup Kesehatan Yang di hadiri oleh Iwan Kurniawan, Kepala dinas Kesehatan Maman, SKM. M. Kes, Dan Semua Kepala UPTD Puskesmas Di Kabupaten Dompu.

Dalam Kegiatan ini, Kepala BRIDA NTB memaparkan secara garis besar mengenai perjalanan NTB mendapatkan IGA 2021 dilanjutkan dengan strategi-strategi yang perlu dilakukan oleh Provinsi NTB untuk kembali mendapatkan predikat sangat inovatif IGA 2022.

Mengenai prosedur dan hal-hal mendetail seperti persyaratan dan penetapan pemenang IGA, dan parameter penilaian indikator satuan inovasi daerah di jelaskan oleh Iwan Kurniawan Dari BRIDA (Badan Riset Dan Inovasi Daerah)  “Penilaian untuk mendapatkan IGA ini ada dua bapak ibu sekalian, yang pertama secara komputerisasi dan tim, sehingga kelengkapan data dukung dan dibentuknnya tim yang menyiapkan data juga berpengarah dan harus diperhatikan” tuturnya.

Audiens juga diberi kesempatan untuk bertanya dan diskusi mengenai inovasi Masing-masing UPTD Untuk di Input di Aplikasi IGA.

Dalam Hal Ini UPTD Dompu Barat Menonjolkan 4 inovasi Andalannya di Antaranya Memanusiakan Kembali ODGJ (Orang Dengan Gangguan Jiwa) melalui Kelompok Swabantu, KUBERI HATI (Komunitas Beresiko Hipertensi dan Diabetes Melitus), PRO-ADIMAS (Program Aktifasi Digitalisasi Puskesmas), SERULING DIMAS ( Seruan Keliling Di Masjid Dan Mushala).(PromkesDobar)