Home Berita Bidang P2PL Dinas Kesehatan Kabupaten Dompu melakukan monitoring dan evaluasi (Monev) program...

Bidang P2PL Dinas Kesehatan Kabupaten Dompu melakukan monitoring dan evaluasi (Monev) program Surveilans & Imunisasi, Pengendalian Penyakit Menular (P2) serta Penyehatan Lingkungan di Puskesmas Kilo.

111

DinkesDompu – Tim Monev P2PL di pimpin langsung oleh Kepala Bidang P2PL Dinas Kesehatan Kab. Dompu. Hj. Maria Ulfah, SST.,M.Kes didampingi Programer Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2M) , Pj. Fungsional Surveilans, Imunisasi dan Kesehatan Bencana Nasrullah, SKM, dan Pj. Fungsional PL dan Kesjaor Arifuddin, SKM serta seluruh Staff dan pemegang program Bidang P2PL Dinkes Kab. Dompu.

Kepala Bidang P2PL mengatakan, tujuan dari monev ini untuk melihat dan mengevaluasi capaian-capaian program yang ada di bidang P2PL yang ada di masing-masing Puskesmas serta mengetahui permasalahan yang timbul dan dihadapi di lapangan saat pelaksanaan program-program yang ada.

“Tentu kita patut berterima kasih dan mengapresiasi kinerja kawan-kawan yang ada di puskesmas terkait capaian program di tahun 2022, kemudian kita melakukan evaluasi ke setiap puskesmas yang capaiannya masih kurang dan belum sesuai, kita lakukan langkah-langkah dan turun langsung ke puskesmas untuk menyelesaikan permasalahan yang ada sehingga di tahun 2023 ini semua program bisa berjalan lebih baik lagi” ungkapnya.
Dia juga mengingatkan kepada setiap kepala puskesmas maupun pemegang program untuk mengawal semua proses kegiatan di masing-masing puskesmas dan segera berkoordinasi dengan Dinkes kabupaten jika terdapat kekurangan dan masalah.

“Untuk peningkatan kualitas capaian program di tahun 2023 ini, Kami akan lebih serius melakukan monitoring serta mengevaluasi semua program setiap bulan berjalan dan juga tetap mengantisipasi terjadinya KLB beberapa penyakit (Malaria, DBD, Diare dll) seperti tahun tahun sebelumnya. Kami juga dalam waktu dekat akan melakukan komunikasi dengan layanan dan berkoordinasi dengan lintas sektor untuk pelaksanaan giat Skrining Triple Eliminasi (HIV, Sifilis dan Hepatitis).