Home Berita DINAS KESEHATAN KABUPATEN DOMPU MELAKSANAKAN SOSIALISASI KABUPATEN/KOTA SEHAT 

DINAS KESEHATAN KABUPATEN DOMPU MELAKSANAKAN SOSIALISASI KABUPATEN/KOTA SEHAT 

16

Dinas Kesehatan Kabupaten Dompu melalui Bidang Pencegahan, Pengendalian Penyakit dan Penyehatan Lingkungan (P2PL) Seksi Penyehatan Lingkungan melaksanakan Sosialisasi Kabupaten/Kota Sehat Tingkat Kabupaten Dompu pada Rabu (29/11/2023) bertempat pada Gedung PKK Kabupaten Dompu. Kegiatan ini dihadiri oleh 60 orang peserta.

Kegiatan Kabupaten/Kota Sehat merupakan program unggulan yang menjadi agenda dua tahunan Kementerian Kesehatan. Penyelenggaraan Kabupaten/Kota Sehat mengakomodasi dan mengkoordinasikan berbagai program di tingkat Kabupaten yang di dukung oleh peran serta aktif masyarakat untuk menyalurkan wadah bagi masyarakat untuk menyalurkan arah prioritas, perencanaan pembangunan wilayah yang bersih, nyaman aman dan sehat.

Tujuan penyelenggaraan Kabupaten/Kota Sehat (KKS) yaitu tercapainya kondisi Kabupaten/Kota untuk hidup dengan bersih, nyaman, aman, dan sehat untuk dihuni dan sebagai tempat bekerja bagi warganya dengan cara terlaksananya berbagai program-program kesehatan dan sektor lain, sehingga dapat meningkatkan sarana dan produktifitas dan perekonomian masyarakat.

Kepala Dinas Kesehatan Kab. Dompu Maman, SKM., M.Mkes menyampaikan bahwa Kegiatan Program Kabupaten Kota/sehat  bukan hanya milik sektor kesehatan, namun merupan milik semua intansi yang ada di daerah dalam mengatasi berbagai masalah kesehatan, diharapkan dengan terselenggaranya Kegiatan Sosialisasi Kabupaten Kota/ Sehat dapat meningkatkan komitmen dan sinergitas, kolaborasi  masing-masing Perangkat Daerah dalam mendukung penyelenggaraan Kegiatan Kabupaten Kota/Sehat di Kabupaten Dompu dengan meraih penghargaan Swasti Saba.