DINKES DOMPU DAMPINGI RS MANGGELEWA DALAM KEGIATAN MONITORING EVALUASI MUTU DAN AKREDITASI

Kamis (29/02/2024), Rumah Sakit Manggelewa melaksanakan kegiatan monitoring evaluasi mutu dan akreditasi, kegiatan ini didampingi langsung oleh Tim Monev Mutu dari Dirjen Pelayanan Kesehatan, Kemeterian Kesehatan.

Plh Kepala Dinas Kesehatan Hj. Rostyati Arisandi, SST membuka secara resmi kegiatan ini, beliau menyampaikan, “Dalam kegiatan ini kita sama-sama mengharapkan banyak manfaat yang didapatkan oleh rumah sakit manggelewa sebagai bahan evaluasi perbaikan yang dalam bulan maret ini akan melaksanakan akreditasi perdananya, saya juga  mengingatkan untuk  kita semua, hasil yang baik membutuhkan kerja sama tim yang baik serta saling merangkul satu sama lain mulai dari tingkat bawah sampai di tingkat atas”.

Rumah Sakit adalah institusi pelayanan kesehatan yang menyelenggarakan pelayanan kesehatan perorangan secara paripurna, dalam memberikan pelayanan, rumah sakit harus memperhatikan mutu dan keselamatan pasien. Akreditasi merupakan salah satu upaya peningkatan mutu eksternal dalam rangka menjaga dan meningkatkan mutu pelayanan rumah sakit melalui penilaian bahwa rumah sakit telah memenuhi standar akreditasi yang disetujui oleh Pemerintah.

Back To Top